Selasa, 25 Januari 2011

Klasemen Cara Buat Email Gmail Di Google

email yakni surat elektronik, kita tidak perlu pak pos, kita tidak perlu susah-susah beli prangko. Hanya memerlukan koneksi internet dan email. Kita sanggup kirim dan mendapatkan surat berupa dokomen, aplikasi, lagu dan video. Bikin email bisa lewat yahoo atau gmail. Di bawan akan di paparkan cara bikin email lewat gmail. Gmail yakni layanan email gratis dari Google. Layanan ini dilengkapi dengan akomodasi yang canggih dan kapasitas penyimpanan yang berlimpah. Bayangkan, setiap akun email diberi kapasitas penyimpanan sebesar 6GB lebih. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar ini, Anda tidak perlu menghapus email usang Anda. Bahkan Anda sanggup menyimpan mp3 disini.
Cara membuka akun gres di Gmail sangatlah mudah. Anda cukup meluangkan waktu Anda 5 menit dengan mengikuti panduan dibawah ini.


1.      Langkah paling awal, siapkan koneksi internet, bukan browser, saya sarankan untuk menggunakan mozila fire fox, alasannya yakni lebih lezat dan cepat
2.      masukan alamatnya urulnya http://mail.google.com/ atau  http://gmail.com atau kau juga sanggup masukan dulu http://google.co.id, lalu klik hidangan gmail pada bab atas jendela google
 Hanya memerlukan koneksi internet dan email Klasemen Cara buat email Gmail di google
3.      Kemudian pilih tombol [create an account] atau [sign up ke gmail]
4.       Lalu masukan identitas kau pada formulir pendaftaran, untuk langkah-langkah pengisian sangat gampang sekali, dan hamper sama dengan cara pengisian pada layanan email di Yahoo.com, kalau kesulitan dalam mengisi alasannya yakni formulir berbahasa inggris, tinggal gantit aja bahasanya pada pojok kanan sebelah atas jendela formulir pendaftaran. Pilih bahasa sesukamu,
Langkah kedua yakni mengisi formulir registrasi email baru. Berikut yakni keterangan dari bab yang perlu Anda isi:
  • First Name: Isikan dengan nama depan Anda
  • Last Name: Isikan dengan nama belakang Anda
  • Desired Login Name: Isikan dengan nama email yang Anda mau. Misalkan saya mendaftar dengan nama keuangan.pribadi, maka akun email gres saya yakni keuangan.pribadi@gmail.com.
    Nama email harus unik, maka Anda harus menyelidiki apakah nama email yang Anda inginkan sudah digunakan oleh orang lain atau belum. Makara sehabis Anda mengetikan nama email yang Anda inginkan, tekan tombol “check availibility!”. Jika ternyata Gmail menyatakan bahwa nama email Anda “unavailable”, berarti nama email ini sudah digunakan oleh orang lain. Anda harus mengganti ke nama email lain. Anda sanggup meneruskan bila nama email Anda belum pernah digunakan oleh orang lain (available).
  • Choose a password: Masukan password untuk login ke email Anda. Minimal 8 aksara atau angka.
  • Re-enter password: Ulangi password Anda disini untuk mencegah kesalahan ketik.
  • Remember Me on this computer: Merupakan layanan untuk login secara otomatis. Jangan dicentang apabila Anda sedang berada di warnet.
  • Enable Web History: Merupakan layanan untuk login secara otomatis juga, namun fungsinya lebih ke hasil searching di Google. Jangan dicentang apabila Anda sedang berada di warnet.
  • Security Question: Adalah pertanyaan yang akan ditanyakan oleh Gmail apabila Anda lupa password. Gunakan pertanyaan dengan tanggapan yang Anda ingat. Misalnya apa hewan kesayangan saya
  • Answer: Adalah tanggapan dari pertanyaan security Anda. Anda harus menjawab dengan kata yang Anda masukan disini, barulah Gmail memperlihatkan password Anda.
  • Secondary email: Alamat email Anda yang sedang aktif. Tidak harus diisi. Hanya digunakan pada bila Anda lupa password.
  • Location: lokasi Anda (Indonesia)
  • Word verification: ketikan aksara pada gambar
  • Term of service: Anda sanggup membaca hukum penggunaan Gmail disini
Langkah ketiga, sehabis mengisikan seluruh info yang diminta, tekan tombol “I accept. Create my account”. Selamat. Akun email gres Anda telah simpulan dibuat. Klik link “I’m ready. Show me my account” pada sebelah kanan untuk masuk ke akun gmail gres Anda.
Jika berhasil maka akan muncul pesan Selamat dan sukses dari Gmail.
Tekan tombol saya siap tampilkan akun saya (letaknya di sebelah kanan atas)

Sampai disini anda telah memilik email.
Yang harus anda lakukan kini yakni membuka email untuk mengaktifkannya.

Anda boleh menciptakan email lebih dari satu di gmail.....
atau anda boleh memmbuka email gres di yahooo, atau hotmail.....

Yang harus anda ingat yakni anda harus mengaktifkan (membuka) email anda minimal 1 kali dalam 2 bulan alasannya yakni kalau tidak aktif maka gmail akan menonaktifkan email anda, bahkan menghapusnya alasannya yakni dianggap tidak aktif.