Jumat, 08 Juni 2012

Terbaru Gol Aris Alfiansyah Mengantarkan Persela Ke Posisi 4

- Sebuah gol Aris Alfiansyah di penghujung berkelahi mengantarkan Persela Lamongan unggul tipis atas tamunya Persidafon Dafonsoro. Kemenangan tersebut mengantar Persela meraih posisi keempat klasemen sementara ISL.

Persela pribadi menggebrak begitu peluit pertama dibunyikan. Upaya mereka tersebut sedikit membuat Persidafon kaget. Pelanggaran keras terpaksa dilakukan Andri Ibo kepada Jemmy Suparno yang mencoba masuk kota penalti sisi kanan. Tekel Ibo di dikala berkelahi belum genap dua menit berjalan itu membuat Wasit Yandri harus mengeluarkan kartu peringatannya.

Peluang pertama didapatkan tuan rumah dalam situasi set piece buntut pelanggaran tadi. Akan tetapi, sanksi Gustavo Lopez masih belum menemui sasaran.

Laskar Joko Tingkir terus mendominasi jalannya laga. Menit demi menit mereka mencoba membuat peluang tapi tak ada satu pun yang mengarah ke gawang. Di menit 23, tercatat mereka mendapat shoots on goal pertama. Entah alasannya putus asa atau apa, Lopez mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Mengarah ke gawang memang, tapi masih terlalu gampang bagi kiper J.Wilson Aleng.

Gol pembuka berkelahi ini gres tercipta di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit ke 44 lewat kaki Lopez, memanfaatkan terobosan Jemmy Suparno. Sontekannya dari sisi kanan kotak penalti lawan ke tiang jauh tak bisa dijangkau kiper.

Persela tak mengendurkan serangan di babak kedua. Sebuah tendangan keras dari I Gede Sukadana dikala pertandingan gres berjalan lima menit masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Wilson Aleng.

Persela terus menawarkan tekanan. Namun tragedi alam tiba pada menit 60. Sebuah serangan cepat anak bimbing Erent Pehelerang berakhir dengan sebuah handsball yang dilakukan Suroso di dalam kotak penalti. Marcelo Cirelli yang bertugas sebagai eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Kedudukan berubah 1-1.

Terkejut dengan gol tersebut, Persela pribadi mencoba kembali bangkit. Duet Rudi Widodo dan Mario Costas yang ditopang Lopez msih gagal menembus pertahanan Persidafon.

Ketika sepertinya pertandingan akan berakhir seri sampai memasuki menit 90. Aris Alfiansyah muncul sebagai satria berkat gol yang dicetaknya pada menit keempat injury time. Gol tersebut berawal dari umpan Mario Costas yang menerobos pertahanan Persidafon dari sisi kanan pertahanan Persidafon dan bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Aris Alfiansyah.

Dengan kemenangan tersebut anak bimbing Miroslav Janu melonjak naik dua strip untuk menempati posisi keempat klasemen sementara Indonesia Super League dengan 47 poin.


Source : Bola.net