Selasa, 18 Desember 2012

Terbaru 4 Pemain Gila Persela Tolak Main

4 Pemain Asing Persela Tolak Main, 1 Pemain Asing Ikut Seleksi

– Empat pemain absurd Persela Lamongan menolak tampil di adu perdana ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2012. Laga tersebut bakal di helat seminggu lagi. Persisnya mulai 24 Desember mendatang.

Gustavo Fabian Lopez, Mario Alejandro Costas, Roman Golian serta Inkyun Oh keberatan tampil alasannya adu perdana tersebut bertepatan dengan hari Natal.

“Kita tidak dapat main. Kita mau semua mengerti mengapa kita tidak main nanti. Karena kita harus natalan. Istri dan anak aku gres tiba (hari ini, Red) dari Argentina ingin merayakan Natal bersama,” kata Gustavo, usai latihan di Stadion Surajaya Lamongan, kemarin (17/12) sore.

Pelatih Gomez berharap soal itu ada jalan keluarnya. Sebab Persela bakal tampil pincang tanpa empat legiun absurd tersebut. “Kita semua berharap hal ini dapat diinformasikan kepada panitia, dan dapat berubah jadwal pertandingan,” imbuhnya.

Sementara itu, ajun manajer Persela, Yuhronur ketika dikonfirmasi menyampaikan Persela sekarang sedang menginformasikan Permasalahan itu kepada panitia Piala Gubernur. “Bagaimanapun kita juga harus menghormati umat beragama lain. Tapi, bila ternyata nantinya tidak dapat berubah ya kita tidak tahu,” tandasnya.

Persela Lamongan kemarin (17/12) kedatangan seorang pemain asal Korea Selatan untuk mengikuti seleksi. DIa yaitu Han Sang Min. Seperti yang diharapkan, pemain se-negara dengan Inkyun Oh itu bermain di posisi stoper. Dia Datang eksklusif mengikuti aktivitas latihan pagi dan sore.

Sekilas, penampilan Han, sapaan akrabnya, ketika latihan kemarin cukup lumayan. Dia mempunyai power dan ketenangan dalam bermain diposisi benteng pertahanan tersebut. Selain itu, sesekali lugas dan berani. “Kita lihat saja dulu, sekilas beliau memang lumayan,” kata instruktur Persela, Gomez Oliviera.

Han, sebelumnya pernah bermain di kancah persepakbolaan Indonesia. Yakni dua ekspresi dominan di Persema Malang, tepatnya pada 2009 bersama Suroso, stoper lokal yang ekspresi dominan kemudian memperkuat Persela. Di negaranya sendiri, Han juga pernah bermain di salah satu klub divisi utama. “Mudah-mudahan saja lebih manis lagi. Karena kita memang sedang butuh satu lagi pemain absurd asal Asia. Tapi, kita lihat dulu saja. Termasuk kesehatannya,” imbuhnya.

Sedang pemain lokal yang sebelumnya juga disebut-sebut akan datang, kemarin masih belum terlihat.

(Radar Bojonegoro, 18 Des 2012:40/JP)