Senin, 31 Desember 2012

Terbaru Persela Angakt Trofi Juara Piala Gubernur Jatim 2012

Kado Manis Akhir Tahun
Pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (30/12), Persela menang 2-0 atas tuan rumah Arema.

Trofi juara turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2012, terasa begitu anggun bagi kubu Persela Lamongan. Raihan piala di turnamen ini, diibaratkan oleh para petinggi klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut sebagai kado anggun selesai tahun.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Persela Lamongan, Debby Kurniawan. Ia menyatakan, kalau trofi ini yaitu kado Istimewa selesai tahun, sekaligus spirit bagi skuat Persela dalam menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) animo 2012/13.

“Akhirnya di luar dugaan kami bisa menang di sangkar Arema, sebuah prestasi yang luar biasa. Tapi jangan lupa, ini kan turnamen pra-musim. Kaprikornus setidaknya, ini bisa dijadikan lecutan semangat untuk menyambut kompetisi animo 2012/13. Namun yang terpenting ketika ini adalah, juara ini kado anggun selesai tahun,” ungkap Iwan-sapaan bersahabat dari Debby Kurniawan kepada Wartawan.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (30/12), Persela menang 2-0 atas tuan rumah Arema. Dua gol Persela disumbang oleh Samsul Arif pada menit ke-71, dan Roman Gollian di menit ke-81. Keunggulan dua gol, yang berhasil dipertahankan oleh Laskar Joko Tingkir sampai pertandingan usai.

“Sebuah kerja keras yang patut diapresiasi, semua pemain layak mendapatkannya. Dengan kondisi mirip ini, saya rasa takkan ada penambahan pemain lagi. Karena, tim ini tampaknya sudah solid dan siap menyambut kompetisi ISL animo depan,” sambungnya.

Yuhronur Effendi yang menjabat sebagai ajun manajer menambahkan, kalau pihaknya juga tidak lupa berterima kasih kepada seluruh jajaran, baik pemain, pelatih, pengurus, maupun para suporter yang sudah rela tiba jauh-jauh untuk mendukung tim kesayangannya. Diperkirakan ada sekitar 500-an LA Mania-sebutan bagi suporter Persela, yang tiba menyaksikan secara eksklusif di Stadion Kanjuruhan.

“Sukses ini selain dipersembahkan kepada Kabupaten Lamongan, guna melengkapi prestasi olahraga selama tahun 2012. Juga kami persembahkan kepada seluruh LA Mania, terutama bagi mereka yang tiba langsung, menyaksikan usaha Persela merebut trofi ini di Stadion Kanjuruhan Malang,” tutur Yuhronur.

Sebagai pemenang dalam turnamen kali ini, selain menerima trofi Piala Bergilir, Persela juga menerima hadiah uang tunai sebesar Rp75 juta. Di samping itu, keluarnya Persela menjadi juara kali ini, juga melengkapi daftar torehan mereka di ajang ini menjadi sebanyak lima kali. Tiga kali di antaranya, bahkan dilakukan secara hattrick alias tiga kali berturut-turut.



Source: Goal