Minggu, 19 Agustus 2012

Terbaru Gustavo Lopez Dibidik Persija

- Keputusan PT. Liga Indonesia memutar Indonesia Super League animo 2012/13 pada November 2012, menciptakan sejumlah klub kolam tersentak. Sadar hanya tinggal tiga bulan, sejumlah klub pun ramai-ramai bergerak untuk memburu pemain gres guna memperkuat skuad.

Persija, klub ibu kota yang dikenal dengan julukan Macan Kemayoran merupakan salah satunya. Seperti yang diakui instruktur Persija, Iwan Setiawan, klub yang finish di daerah kelima pada ISL 11/12 itu berencana mendatangkan sejumlah pemain, baik berstatus WNI maupun WNA.

Untuk pemain dalam negeri, menurut situs resmi Persija, persija.co.id, nama-nama ibarat Yosua Pahabol, Feri Komul dan Niko Malau disebut-sebut pemain yang paling gencar diinginkan oleh administrasi Persija. Iwan sendiri mengakui bahwa untuk pemain-pemain dalam negeri, pihaknya sudah melaksanakan hubungan.

"Saya sudah menghubungi Yosua Pahabol. Akan tetapi rasanya sulit sebab ia juga mendapat anjuran dari tim lain ibarat Persipura Jayapura", ucap Iwan Setiawan. Untuk pemain lokal lainnya, saya sudah merekomendasikan kepada manajemen."

Adapun untuk pemain asing, Persija tak ingin terlalu banyak. Masih adanya tenaga asing, ibarat dari Fabiano Beltrame dan Pedro Javier di skuad menciptakan Persija ingin meminimalisir kuota pemain asing. Tercatat hanya Gustavo Lopez yang dibidik Macan Kemayoran.

"Tentu sebagai pelatih, saya menginginkan pemain yang terbaik. Disini berbeda dengan di luar negeri, sebab instruktur harus mencari titik temu antara kebutuhan teknis permainan dan taktik dengan pertimbangan manajemen, contohnya dalam hal finansial,"


Source: Bola News