Sabtu, 21 Desember 2013

Terbaru Lolos Semifinal Persela Buka Peluang Perpanjang Gelar

- Persela Lamongan membuka peluang mereka untuk memperpanjang gelar juara di event Piala Gubernur Jatim. Laskar Joko Tingkir memastikan diri lolos ke semifinal sesudah mengalahkan PSM Makassar 1-0 di Stadion Surajaya Lamongan Jumat (20/12).

Tampil menekan semenjak menit awal, Persela membuka keunggulan mereka pada menit ke-25. Tendangan bebas Arif Ariyanto sukses bersarang ke sudut kiri atas gawang PSM yang dijaga Markus Haris Maulana.

Upaya Ponaryo Astaman dkk untuk membalas di babak kedua tak menuai hasil. PSM tetap tak bisa mengejar ketertinggalan sampai langgar usai. Skor 1-0 pun menjadi milik Persela.

Meski menang tipis, hasil ini memastikan langkah Persela untuk ke semifinal. Mereka menemani Persegres Gresik yang juga sama-sama mengemas empat angka. Selisih gol keduanya yang sama tak mempengaruhi status juara grup atau runner up grup terbaik menjadi milik siapa. Namun yang pasti, Grup C mengirimkan dua timnya ke semifinal.

Persela dan Persegres sekarang akan menantang antara juara grup A yang dihuni Persebaya dan juara grup B, Arema Indonesia. Belum dipastikan siapa akan berhadapan dengan siapa, alasannya yaitu panitia masih belum tetapkan antara akan melaksanakan drawing lagi atau pertimbangan lain. Ya, bisa saja panitia Piala Gubernur Jatim tidak akan mempertemukan Persela dan Persegres lagi di babak semifinal.(fjr/dzi)


Source: http://www.bola.net/