Sabtu, 21 Desember 2013

Terbaru Persela Menang Tipis 1 - 0 Atas Psm Makasar

- Persela Lamongan memenangi tubruk keduanya di ajang Piala Gubernur Jatim 2013 grup C dengan menundukkan PSM Makasar 1-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/12/2013).

Gol semata wayang yang bisa menjebol gawang PSM yang dikawal Markus Haris Maulana dicetak Arif Ariyanto menit ke 29.

Sejak kick off babak pertama kedua tim saling serang, bahkan sejumlah peluang emas dari kedua tim telah tercipta, namun tak satu pun yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Permainan cepat yang diperagakan kedua tim pun juga masih belum bisa membuahkan gol bagi tim masing-masing alasannya lini pertahanan kedua tim juga cukup kokoh menjaga area terlarangnya.

Tak puas dengan permainan anak asuhnya, instruktur Persela Eduard Tjong mengganti sejumlah pemainnya yang diturunkan semenjak menit-menit awal babak pertama sampai babak kedua. Namun, penambahan amunisi gres terrebut masih belum bisa mendobrak pintu pertahanan PSM yang sangat kokoh.

Bukan hanya Eduard Tjong, instruktur PSM Jorg Peter Steinebrunner juga tak mau ketinggalan untuk menarik beberapa pemainnya dan menggantikannya dengan pemain baru.

Namun, upaya tersebut juga belum membuahkan hasil signifikan. Bahkan, sampai 45 menit babak pertama berakhir pun, skor masih 1-0 untuk Persela.

Memasuki babak kedua, peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol pun juga banyak tercipta. Akan tetapi, serangan demi serangan yang dibangun oleh kedua tim sama-sama kandas di kaki para pemain belakang maupun evakuasi bola penjaga gawang masing-masing tim.

Permainan cepat yang diperagakan kedua tim terus diperagakan kedua kesebelasan. Para pemain PS berusaha mengejar ketertinggalannya dengan menikkan tensi serangannya. Serangan gencar PSM yang dimotori striker gaek Budi Sudarsono juga belum bisa menjebol gawang Persela yang dikawal Choirul Huda.

Hingga 45 menit babak kedua dan pelengkap tiga menit skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persela. Tuan rumah Persela, PSM, dan Persegres berada di grup C.

Pada tubruk sebelumnya (16/12) Persela ditahan imbang 2-2 oleh Persegres. Wasit yang memimpin pertandingan Prasetyo Hadi menghadiahi satu kartu kuning buat pemain Persela Arif Ariyanto.

Menanggapi hal ini instruktur PSM Makasar Jorg Peter Steinebrunner soal dua kekalahan di turnamen Piala Gubernur Jatim 2013 hal yang biasa.

Masih ada waktu menghadapi kompetisi tahun depan. Selain itu, kami gres 2 ahad melaksanakan latihan menghadapi persiapan Piala Gubernur Jatim 2013.

"Di turnamen ini kami hanya meningkatkan fisik pemain. Makara masih ada waktu meningkatkan team work sebelum kompetisi digelar," katanya.

Pelatih Persela Eduard Tjong menuturkan ada perbaikan fisik sehabis bermain lawan Persegres khususnya di babak kedua. "Fisik pemain aku masih perlu ditingkatkan lagi alasannya di babak kedua masih kedodoran. Makara pembenahan fisik menjadi fokus saya," tandasnya.


Source: beritajatim.com (Media Online)