Kamis, 24 Mei 2018

Momentum Sejarah Dan Perkembangan Game

Asal permintaan permainan video/video game terletak pada awal tabung sinar katoda berbasis pertahanan peluru kendali sistem pada selesai 1940-an. Program-program ini kemudian disesuaikan ke dalam permainan sederhana lainnya di kala tahun 1950-an.  Pada selesai 1950-an dan melalui tahun 1960-an, lebih banyak permainan komputer yang dikembangkan (kebanyakan di komputer mainframe), secara sedikit demi sedikit tingkat kecanggihan dan kompleksitasnya pu turut bertambah. Setelah periode ini, video game menyimpang ke aneka macam platform: arcade, mainframe, konsol, pribadi komputer dan kemudian permainan genggam.
Perusahaan komersial pertama konsol permainan video yaitu Computer Space pada 1971, yang meletakkan dasar bagi industri hiburan gres di selesai 1970-an di Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa.  tapi ini perusahaan tidak bertahan usang ini sebagian besar disebabkan oleh banjir dari video game yang tiba ke pasar mengakibatkan keruntuhan total industri game konsol di seluruh dunia, kesannya menggeser dominasi pasar dari Amerika Utara ke Jepang. Tapi inihanya mempengaruhi pasar game konsol, pasar game komputer sebagian besar tidak terpengaruh.  Generasi selanjutnya dari konsol video game akan terus didominasi oleh perusahaan-perusahaan Jepang.  Walaupun beberapa upaya akan dilakukan oleh Amerika Utara dan perusahaan-perusahaan Eropa, generasi keempat konsol, perjuangan mereka pada kesannya akan gagal. . Tidak hingga generasi keenam konsol permainan video akan non-perusahaan Jepang merilis sebuah sistem konsol sukses secara komersial. Pasar telah mengikuti jalan yang sama dengan beberapa kali gagal dilakukan oleh perusahaan-perusahaan Amerika yang semuanya gagal di luar beberapa keberhasilan terbatas dalam permainan elektronik genggam semenjak dini.  Saat ini hanya perusahaan-perusahaan Jepang mempunyai sukses besar konsol game handheld, walaupun dalam beberapa tahun terakhir permainan genggam telah tiba ke perangkat ibarat ponsel dan PDA .
Generasi Pertama
Generasi pertama konsol permainan video berlangsung dari tahun 1972, dengan rilis dari Magnavox Odyssey, hingga 1977, saat “pong”-style produsen konsol meninggalkan pasar secara massal lantaran pengenalan dan keberhasilan mikroprosesor berbasis konsol
video game terletak pada awal tabung sinar katoda berbasis pertahanan peluru kendali siste Momentum Sejarah Dan Perkembangan Game
Magnavox Odyssey 200
video game terletak pada awal tabung sinar katoda berbasis pertahanan peluru kendali siste Momentum Sejarah Dan Perkembangan Game
style game pong
Generasi kedua
video game terletak pada awal tabung sinar katoda berbasis pertahanan peluru kendali siste Momentum Sejarah Dan Perkembangan Game
konsol generasi 2
Dalam sejarah komputer dan video game, generasi kedua (biasa disebut sebagai awal kala 8 bit atau kurang lebih  4 bit era) dimulai pada tahun 1976 dengan merilis Fairchild Channel F dan Radofin 1292 Advanced Programmable Video sistem. Di kala generasi kedua ini yang menjadi primadona konsol game yaitu konsol game ATARI. Beberapa teladan konsol game pada generasi kedua sanggup dilihat disamping. Dari ki-ka yaitu Fairchild Channel F,Atari 2600, Magnavox Odyssey ver. 2 ,  Atari 5200
Generasi Ketiga
Generasi ketiga dimulai pada tahun 1983 dengan dipasarkannya Jepang Family Computer tau lebih dikenal dengan nama FAMICOM(kemudian dikenal sebagai Nintendo Entertainment System di seluruh dunia). Walaupun konsol generasi sebelumnya juga memakai 8-bit processor, pada selesai generasi inilah konsol rumah yang pertama kali diberi label oleh mereka “bit”. Ini juga masuk ke mode sebagai sistem 16-bit ibarat Mega Drive / Genesis dipasarkan untuk membedakan antara generasi konsol. Di Amerika Serikat, generasi ini di game ini terutama didominasi oleh NES / Famicom. Di kala ini pulalah terjadi perang konsol game yang pertama antara perusahaan konsol Nintendo dengan SEGA.
video game terletak pada awal tabung sinar katoda berbasis pertahanan peluru kendali siste Momentum Sejarah Dan Perkembangan Game
konsol FAMICOM dan SEGA
Generasi keempat
Generasi keempat atau biasa disebut dengan kala 16 bit,pada generasi ini NES menerima sambutan hangat di seluruh dunia, dan sebuah perusahaan berjulukan Sega mencoba menyaingi Nintendo. Pada tahun 1988, Sega merilis konsol next-generation mereka, Sega Mega Drive (yang juga dikenal dengan Sega Genesis). Konsol ini menyajikan gambar yang lebih tajam dan animasi yang lebih halus dibanding NES. Konsol ini cukup berhasil memberi tekanan, tetapi NES tetap bertahan dengan angka penjualan tinggi. Dua tahun berselang, pada 1990, Nintendo kembali menggebrak dengan konsol next-gen mereka, SNES (Super Nintendo Entertainment System). Selama 4 tahun, Nintendo dan Sega menjadi bebuyutan, meskipun ada beberapa produsen ibarat SNK dengan NeoGeo-nya, NEC dengan TurboGrafx-16 dan Phillips CD-i, tapi kedua konsol mereka begitu handal dan populer.
Tahun 1989
video game terletak pada awal tabung sinar katoda berbasis pertahanan peluru kendali siste Momentum Sejarah Dan Perkembangan Game
Nintendo merilis game-handheld, Game Boy. Harga: $109.
NEC merilis video game sistem Turbografx-16, PC Engine versi Amerika Utara. Harga: $189.
Sega merilis video game system Sega Genesis. Harga: $249.
Atari merilis game-handheld berwarna pertama Atari Lynx. Harga: $149.
NEC merilis versi yang ditingkatkan dari console PC Engine mereka di Jepang, SuperGrafx. Hanya 5 judul game yang memanfaatkan video game ini dan tidak pernah dijual secara komersial di luar Jepang.
Tahun 1990
Trip Hawkins keluar dari Electronic Arts dan mendirikan 3DO.
NEC merilis Turbografx CD perluasan untuk Turbografx-16, mengupgrade sistem tersebut dengan CD-ROM. Harga: $399.
SNK merilis Neo-Geo (AES), untuk pertama kalinya sistem yang benar-benar membawa arcade ke rumah. Harga: $699.
SquareSoft merilis Final Fantasy pertama yang nantinya menjadi role-playing game terbaik di sistem console.
Sega merilis game-handheld Game Gear.
Microprose terbentuk.
NEC merilis versi hanheld dari Turbografx-16 console mereka, TurboExpress.
Tahun 1991
Commodore merilis video game rumahan berbasis CD, CDTV. Harga: $999.
Fujitsu merilis FM Towns Marty, console 32-bit pertama di dunia.
Nintendo merilis Super Nintendo. Harga: $199.
Joe Santulli dan Kevin Oleniacz mendirikan Digital Press, publikasi independent kolektor video game aneka macam sistem.
Dua penerbit PC entertaintment utama, Cinemaware dan Epyx, tutup.
Tahun 1992
Philips merilis video game rumahan berbasis CD, CD-i.
Sega merilis perluasan Sega CD untuk Sega Genesis.
Generasi kelima
Generasi kelima atau disebut juga dengan kala konsol 32 bit. dimana konsol game yang paling terkenal pada generasi ini yaitu Sony Playstation
video game terletak pada awal tabung sinar katoda berbasis pertahanan peluru kendali siste Momentum Sejarah Dan Perkembangan Game
Generasi keenam
Generasi keenam ini ditandai dengan munculnya konsol-konsol game next generation dari masing-masing perusahaan ibarat SONY, SEGA,Nintendo serta munculnya satu lagi konsol game gres yang diluncurkan oleh Microsoft yang diberi nama Xbox. Perang konsol game ini kesannya mengakibatkan jatuhnya perusahaan konsol SEGA yang tidak sanggup lagi meneruskan konsol next generation(Dreamcast) mereka dan lebih menentukan untuk berkonsentrasi dibidang pembuatan game konsol.
video game terletak pada awal tabung sinar katoda berbasis pertahanan peluru kendali siste Momentum Sejarah Dan Perkembangan Game
Generasi ketujuh
Dikarenakan semakin canggihnya teknologi di bidang teknologi maka kemudian 3 perusahaan konsol terbesar(Sony, Nintendo, dan Microsoft) mengeluarkan kembali konsol next-generation mereka keluaran terbaru. Sony mengeluarkan konsol next-gen yang diberi nama PS3(Playstation 3), kemudian Nintendo dengan Nintendo Wii kemudian Microsoft dengan Xbox 360. Pada generasi ini semakin dikembangkan sistem permainan online atau permainan yang melibatkan banyak pemain yang terhubung dengan konsol mereka dan semakin ditinggalkannya permainan single player.