Kamis, 24 Mei 2018

Momentum Tips And Trick Bermain Alat Musik Drum

Tegak Ketika Duduk

Posisi duduk anda haruslah tegak semoga anda bisa mendapat bentuk badan yang sesuai saat bermain drum. Anda bisa tegak dan terlatih tegak akan memperlihatkan tenaga aksesori saat anda sedang bermain drum dalam waktu yang cukup lama. Makara jangan membungkuk atau terlalu tegak kebelakang. Tegaklah semoga anda bisa mendapat seluruh bab dari drum. Dan power saat bermain drum dengan baik dan benar juga. Tak usah memperdulikan posisi yang tidak biasa. Anda bisa melakukannya secara terus menerus dan memaksa anda yang terbiasa bungkuk menjadi tidak bungkuk lagi dalam duduk. Cobalah untuk disiplin dalam posisi tegak ini.

Ibu Jari Tumpuan Stick

Nah, jangan lupa saat memegang stick drum, anda perlu menciptakan sesuatu yang benar semoga mendapat tingkat ketebalan dalam bermain drum dengan baik. Yaitu dengan menempatkan posisi ibu jadi pada bab tengah stick drum anda. Jadi, anda yang sedang mencar ilmu harus paham ini dengan baik. Sisakan stick pada bab belakang semoga telapak tangan anda bisa membuka tutup untuk menciptakan stick anda melayang saat menyentuh bab drum. Jadi, saat stick rum anda kembali anda cukup menangkapnya tak perlu menarik stik drum dengan memakai tenaga yang berlebihan. Anda pun bisa menghemat tenaga dalam memainkan drum anda.
Ada Dua cara dalam Memegang stick untuk memukul drum, yaitu: 
  1. Teknik Match Grip yaitu memegang dengan posisi stick lurus semoga mendapat tenaga yang cukup keras. Biasanya teknik ini dipakai para pemain professional pada genre lagu rock dan juga rock. Nah, bagi anda yang merupakan pemula teruslah mencar ilmu dengan teknik ini dengan benar.
  2. Teknik Tradisional Grip Teknik yaitu memegang stick drum dengan cara menyamping dan sedikit lebih pelan. Tentu saja teknik ini mempunyai tujuan untuk menciptakan bunyi atau tone yang lembut dan juga soft. Teknik ini biasa dipakai mereka yang merupakan drummer dari pemain musik jazz. dan swing.

Injak Pedal Bass Drum dengan Baik

Anda perlu menjaga pijakan anda semoga terdengar baik, intinya pada permainan druma dan dua bab yang penting yaitu pada bass drum dan snare. Jadi, ketukan anda harus pas dan juga sangat penting untuk konsisten. Misal anda salah atau lupa, anda pastikan bahwa anda tidak lupa dalam ketukan bass drum atau snare alasannya yaitu pada bab tersebut akan memilih tempo dari seluruh alat musik yang sedang bermain bersama dengan drum. 

Ada teknik dasar saat menginjak pedal bass drum, yaitu:

  1. Full Kick - Anda bisa memakai seluruh bab telapak kaki anda semoga anda bisa menemukan sisi stabil dalam mengetuk sebuah bass drum. Dengan teknik ini, anda bisa memakai engsel mata kaki anda yang akan menciptakan anda menjadi lebih baik lagi. Tapi terkadang teknik ini cukup melelahkan alasannya yaitu akan membutuhkan tenaga banyak untuk menekan sebuah bass drum dengan tenaga tersebut. Hasilnya pun akan kurang bertenaga. Tapi, jikalau anda sedang konser, teknik ini sangat recommended alasannya yaitu akan sangat saving kekuatan kaki anda. Dan juga saat konser pada bab bass drum sudah ada mic jadi tak perlu berpengaruh kuat.
  2. Half Kick - Anda memakai setengah kaki anda pada bab dengan. Teknik ini menekankan engsel lutut sebagai tumpuan. Jadi, anda bisa mengangkat kaki anda keatas. Teknik ini akan memperlihatkan anda kekuatan untuk mengakibatkan ketukan bass drum menjadi lebih lingkaran dan juga kuat. Untuk anda yang suka bertempo cepat, teknik ini sangat manis alasannya yaitu akan menciptakan permainan anda konsisten dan terlihat jelas.

Hi hat yaitu Pengatur Tempo

Nah, pada kaki kiri anda, anda perlu memainkan hi hat dengan benar. tidak hanya sebagai cymbal, hi hat merupakan sebuah pengatur tempo dan juga ketukan bagi para drummer. Ketukan dari hi hat harus terang dan juga baik. alasannya yaitu memang dalam memainkan drum, anda perlu memperlihatkan ketukan yang stabil dan tidak kurang atau kelebihan. Seperti halnya dalam permainan alat musik lainnya. Biasanya hi hat akan membagi bab penggalan dari permainan ke dalam bentuk beberapa kafe dan akan diperjelas dengan membukanya hi hat. Dengan kata lain, anda perlu mengetuk hi hat yang tertutup kemudian membukanya pada bab terakhir sebelum memulai kafe selanjutnya. Nah, menginjak pedal hi hat juga perlu dengan hukum tersendiri. Anda perlu memilih open hi hat pada ukuran 0, 1/2, 1/4, 1 (full) alasannya yaitu hasil dari bunyi juga akan berbeda. 

Mulai dari Ketukan Dasar

Nah, bagi anda yang merupakan pemula sebaiknya anda mencar ilmu drum dari awal dengan baik dan benar. Mulai dari ketukan dalam permainan snare, ibarat single stroke, double stroke, triplets, dan lain sebagainya. Tentu saja dengan ketukan tersebut, anda bisa mengatur permainan drum anda menjadi lebih baik lagi. Lalu, bisa anda lanjutkan dengan cara memadukan ketukan kaki kanan pada bass drum dan kaki kiri pada pedal hi hat, asisten pada hi hat dan tangan kiri pada snare drum. Hitung ketukan hi hat sebanyak 8 kali kemudian anda sisipkan ketukan bass drum pada 1 dan 5 dan ketukan snare drum pada hitungan ke 3 dan 7. Hitung berulang ulang dengan hi hat juga.