Rabu, 16 Februari 2011

Klasemen Ekosistem


Ekosistem yakni suatu daerah yang didalamnya terjadi relasi saling ketergantungan antara makhluk hidup dengan lingkungannya, system dibuat oleh satuan-satuan makhluk hidup dan makhluk tak hidup. satuan-satuan makhluk penyusun ekosistem sebagai berikut.
·         individu yakni organisne yang hidup bangkit sendiri yang secara fisiologi bersifat bebas atau sebutan untuk suatu makhluk hidup tunggal.
·         populasi yakni kelompok organisme homogen yang tinggal dihabibat tertentu.
·         komunitas yakni kelompok organisme yang hidup dan saling berinteraksi dalam suatu habibat tertentu. tumpuan banyak sekali jenis makhluk hidup yang terdapat dihalaman sekolah.
·         Ekosistem yakni kesatuan komunitas dengan lingkungan hidupnya yang membentuk relasi timbal balik, tumpuan komunitas kerbau, burung jalak dan rumput yang saling berinteraksi.
·         bioma yakni kesatuan beberapa ekosistem yang ekosistem yang terdapat diwilayah geografis yang sama dengan iklim dan kondisi yang sama pula. tumpuan bioma tundra, bioma hutan hujan tropis, dan bioma sabana.
·         biosfer yakni kesatuan banyak sekali macam ekosistem atau bab bumi daerah makhluk hidup tinggal. biosfer mencakup semua bab dari lapisan bumi yang paling atas, ibarat air, atmosfer dan banyak sekali macam ekosistem.
ekosistem terdiri atas komponen biotik dan abiotik, komponen biotik mencakup produsen, konsumen, dan pengurai yang saling berinteraksi. interaksi makhluk hidup terutama dalam relasi makan dimakan yang dikenal dengan mata rantai makanan. rantai kuliner yakni insiden makan dan dimakan dengan urutan dana arah tertentu. rantai kuliner dimulai dari produsen yang  dimakan oleh konsumen selanjutnya konsumen mati dan dirombak oleh pengurai. beberapa rantai kuliner akan saling berafiliasi membentuk jarring-jaring makanan.