Minggu, 22 Juli 2012

Terbaru Arti Dan Komposisi Curva

- Curva yaitu istilah Italia atau nama untuk bangkit melengkung daerah duduk yang terletak di stadion olahraga, khususnya di Italia; dinamakan demikian, awalnya, alasannya bentuknya melengkung atau tekukan. Kurva memainkan bab integral dalam budaya Ultras dan sepak bola Eropa.

KOMPOSISI (Composition)

Mayoritas bangkit disebut sebagai "kurva" yang terletak di belakang gol di stadion masing-masing dan berisi pendukung paling vokal dalam diri mereka, sering dikenal sebagai Ultras. Mereka biasanya melengkung dalam bentuk, dalam beberapa bentuk apakah kecil atau besar, sering alasannya adanya lintasan lari di sekitar lapangan. Stadion Giuseppe Meazza memperlihatkan pola dua bangkit menonjol disebut sebagai "kurva", "Curva Nord" dan "Curva Sud", yang hanya berisi kurva kecil di sudut mereka, sementara Stadion Olimpico memperlihatkan pola dua bangkit sepenuhnya melengkung. Sebuah kurva sanggup memperpanjang dari satu bendera sudut lain atau ditempatkan secara terpusat di belakang gawang, yang dibatasi oleh dua bab sudut terpisah untuk tiket atau tujuan organisasi.

MAKNA (Significance)

Menjadi rumah bagi pendukung yang paling bersemangat secara terbuka di stadion, maka kurva biasanya titik fokus dari pendukung klub. Hal ini sering menampilkan adegan koreografi dramatis proteksi dan kadang-kadang, penolakan untuk tim atau klub. Ini menampilkan sering mengambil suatu kepentingan mereka sendiri, terutama dalam permainan yang melibatkan rival di mana kedua kelompok pendukung bertujuan untuk mengalahkan satu sama lain. Di negara-negara tertentu, terutama yang mana klub olahraga dan pendukung sangat mencerminkan budaya lokal, kurva sanggup menjadi sangat dipolitisir di alam. Oleh alasannya itu, tidak biasa bagi seorang kurva untuk dipecah menjadi faksi atau kelompok, baik semata-mata atau sebagian, menurut politik, dan untuk satu kelompok untuk memegang kontrol yang signifikan dari kurva dan penduduknya pada hari pertandingan. Kelompok Ultra dalam kurva sering mendapat laba dari keseragaman relatif, saat ada duduk masalah mengenai hak pendukung 'dan komersialisasi olahraga dan sepak bola pada khususnya.


Source : Wikipedia
Translet :