Senin, 26 November 2012

Terbaru Semangat Persela Lamongan Dari Gustavo Lopez

- Gairah Persela Lamongan menatap kompetisi Indonesia Super League (ISL) seketika berkobar. Playmaker asal Argentina Gustavo Lopez memutuskan kembali ke Stadion Surajaya sesudah sekian usang dikabarkan telah terikat janji dengan Persija jakarta.

Gustavo Lopez telah bertemu dengan administrasi Persela sekaligus Bupati Lamongan terkait tekadnya kembali memperkuat laskar Joko Tingkir. Sudah jelas, kembali bergabungnya sang kapten eksklusif disambut sukacita LA Mania yang begitu mengidolakan pemain tengah ini. 

Gustavo sempat dikaitkan dengan Persija Jakarta sesudah kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 tuntas. Bahkan kubu Persija sudah mengklaim mendapat tandatangan Gustavo. Namun klaim itu tidak dipercaya sepenuhnya oleh pihak Persela maupun LA Mania sendiri.

Sebab selama ini memang belum ada pengukuhan resmi dari pemilik nama lengkap Gustavo Fabian Lopez bahwa dirinya telah bergeser di ibukota. Harapan LA Mania bisa terus menyaksikan akselerasi Gustavo di Stadion Surajaya ekspresi dominan depan hasilnya menjadi kenyataan.

Tak hanya LA Mania, pemain lain pun menyambut besar hati kembalinya pemain dengan ciri khas ikat rambut di kepalanya itu. Bek Persela Roman Golian dengan antusias menulis di akun twitternya, “Gustavo resmi di Persela lagi!! Welcome amigo”. Bergabungnya kembali Gustavo ke Lamongan memang sarat makna.

Selain sebagai pemain berkelas, beliau juga mempunyai kemampuan memimpin di lapangan. Menyandang ban kapten Persela ekspresi dominan lalu, klub pujian Kota Soto eksklusif melejit ke peringkat empat klasemen selesai ISL. Dia juga pemain yang sangat besar lengan berkuasa di timnya.

Kedatangan Gustavo juga bisa sedikit melupakan hilangnya sejumlah pemain ekspresi dominan kemudian menyerupai I Gede Sukadana atau Aris Alfiansyah. Paling penting, keberadaannya bisa 'meringankan' kiprah instruktur Gomes de Oliviera yang tak mempunyai banyak pemain berkualitas sejauh ini.

“Belum ada kontrak, tapi sudah ada janji beliau membela Persela lagi. Kami sangat bahagia hasilnya Gustavo meneruskan karirnya di Lamongan. Dia pemain penting dan kami yakin ekspresi dominan depan beliau semakin mempunyai kiprah besar dalam perjalanan Persela di kompetisi,” ungkap Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi.

Gustavo Lopez sendiri membenarkan belum ada hitam di atas putih terkait statusnya di Persela Lamongan. Walau begitu beliau sudah menyatakan siap mengenakan kostum Persela ekspresi dominan depan. “Saya bahagia main di sini. Saya akan kembali bermain untuk Persela,” cetusnya.

Gustavo bakal secepatnya bergabung dalam kegiatan pra ekspresi dominan yang digelar instruktur Gomes de Oliviera. Dia dibutuhkan sudah bisa dilibatkan dalam kegiatan ujicoba yang telah digulirkan, termasuk turnamen Inter Island Cup (IIC) di Malang awal Desember nanti.

Bergabungnya Gustavo Lopez sekaligus eksklusif menyingkirkan sejumlah pemain ajaib yang seleksi. Bagaimana tidak, keberadaannya menciptakan kuota tiga pemain ajaib nin-Asia eksklusif terpenuhi, sebab sebelumnya ada dua pemain yang bertahan ialah striker Mario Costas dan Roman Golian.

Persela hanya butuh satu lagi pemain ajaib jikalau positif mengontrak pemain ajaib asal Korea Selatan, Inkyun Oh. Tugas mencari satu suplemen pemain tentu bukan perkara sulit bagi Gomes, sebab kompetisi masih gres digelar awal Januari nanti.



Source: Koran Sindo
Kukuh Setiawan