Selasa, 23 Oktober 2012

Terbaru Gomez Oliviera Resmi Arsiteki Persela

- Persela Lamongan resmi ganti pelatih. Tidak lagi Miroslav Janu Tapi Gomez Oliviera yang bakal mengarsiteki tim berjuluk Laskar Joko Tingkir di ajang Indonesia Super League (ISL) animo depan. Kepastian itu diketahui sesudah Gomez, yang orisinil dari Brazil itu melaksanakan paparan program di hadapan seluruh pengurus Persela, kemarin (22/10) siang.

Sebelumnya paparan mantan instruktur Persiwa Wamena ini dijadwalkan malam hari. Namun kemudian dipercepat pada siang harinya. Paparan berlangsung sekitar satu jam lebih, juga di hadiri Bupati Fadeli dan Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi.

Keputusannya, Gomez yang semasa mudanya pernah membela Petrokimia Putra, Gresik dan Persebaya Surabaya itu dinyatakan layak membesut Persela.

Secara resmi tertulis memang belum, Tapi, Gomez sudah positif menjadi Pelatih Persela Lamongan. Mungkin besok atau lusa kita sudah sama-sama menandatangani surat kontrak, kata manajer Persela, Deby Kurniawan kemarin.

Untuk merekrut Gomez sebagai instruktur Persela, berdasarkan Iwan, sapaan dekat manajer tim pujian warga Lamongan ini, tidak semudah membalik tangan dan dilakukan grusa-grusu. Tapi banyak pertimbangan. Salah satunya Gomez harus mempresentasikan programnya di hadapan pengurus.

Ternyata berdasarkan kita layak, balasannya kita terima. Berarti, peluang Miroslav Janu untuk come back sudah tertutup rapat. Tapi, kita tetap berterima kasih kepada janu lantaran ia berjasa bagi Persela yang membawa ke peringkat empat klasemen ISL animo lalu. Dan kita meminta maaf tidak sanggup mempertahankan lantaran banyak pertimbangan, imbuhnya.

Lantas, sesudah Persela resmi mempunyai instruktur Gomez, kapan Choirul Huda dkk mulai berlatih? Iwan menyampaikan semuanya tergantung pelatih. Hanya, kemungkinan besar gres sanggup terealisasi ahad depan, sebab. Stadion Surajaya Lamongan dalam seminggu ini digunakan acara porkab. Secepatnya akan digelar latihan, tapi gres sanggup menggu depan. Tandasnya.

Sementara itu. Gomez sendiri mengaku gembira dan bahagia menerima kepercayaan mengarsiteki Persela. Jujur dikatakan, sudah usang ia berharap sanggup melatih Persela. Tentu, ini bukan beban ringan. Tapi, saya aka bekerja maksimal untuk Persela. Soal yang lain jikalau tim ini sudah jalan, tukasnya.