Selasa, 30 Oktober 2012

Terbaru Persela Latihan Perdana Diikuti 18 Pemain


- Latihan perdana Persela Lamongan di Stadion SUrajaya Lamongan sore kemarin (29/10) diikuti 18 pemain. Itupun di dominasi mantan pemain Persela U-21 dari dua ekspresi dominan kompetisi. Pemain lawas yang ada hanya Dedi Indra. Sedangkan Khoirul Huda, Jimmy Suparno, dan Zainal Arifin yang oleh pengurus di klaim sudah bergabung, kemarin justru tidak tampak.

Namun, dalam latihan perdana bersama instruktur anyar Gomez Oliviera itu ada beberapa wajah baru. Antara lain Khomad Suharto, pemain belakang yang pernah membela Persela, gelandang Yoni Ustav dan penjaga gawang Wahyudi. Bahkan ada seorang pemain absurd yang bermain di posisi stoper. Yaitu, Marcello Cirelli, pemain Argentina yang sebelumnya bermain di Persidafon Dafonsoro.

Meski belum lengkap, latihan tetap jalan. Bahkan, sesekali Gomez membaur di tengah-tengah permainan untuk membetulkan gerakannya. "Semangat, semangat! Ayo bicara, bicara harus komunikasi," teriaknya.

Latihan perdana dimulai pukul 15:30 dan berakhir pukul 17:00. Selanjutnya, porsi latihan akan ditambah. Yakni, setiap pagi dan sore. Gomez berharap pada latihan berikutnya para pemain yang masuk nominasi bakal diundang. Sebab, jikalau agenda kompetisi sempurna waktu, semenjak dini latihan harus sudah dilakukan.

Untuk itu, mantan pemain Petrokimia Putra Gresik dan Persebaya itu akan mencoba memaksimalkan waktu sebelum kompetisi resmi di gelar. Bahkan, untuk kompetisi lain sebelum Indonesia Super League (ISL) dihelat. "Tidak ada waktu lagi. Kita harus mulai berlatih serius. Saya bahagia pada latihan perdana ini. Anda lihat banyak pemain muda yang mempunyai semangat luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Roman Golian kemarin petang gres datang di Lamongan. Sehingga, pemain asal Slovakia yang direncanakan ikut bergabung ketika latihan perdana kemarin belum terlihat.