Sabtu, 20 Oktober 2012

Terbaru Roman Golian Ingin Bertahan

- Persela Lamongan masih berkesempatan mempunyai pemain ajaib asal Slovakia, Roman Golian. Kabar merapatnya Golon, sapaan bersahabat Roman Golian ke Sriwijaya FC Palembang ternyata hanya isapan jempol. Sebab, defender yang memperkuat tim Laskar Joko Tingkir di kompetisi Indonesia Super League (ISL) animo kemudian itu masih berharap bisa bersandar di Lamongan lagi.

"Tadi pagi (kemarin, Red), ia kirim pesan lewat BBM (Blackberry messenger) menyampaikan tetap ingin di Persela. Sekaligus menanyakan kegiatan kapan latihan dan ia segera terbang ke Indonesia," kata ajun manajer Persela, Yuhronur, kemarin (19/10) petang.

Yuhronur mengatakan, semenjak awal Persela memang bertekad mempertahankan Golon. Pertimbangannya, selain mempunyai skill bagus, ia sangat loyal terhadap tim serta tidak neko-neko. Dicontohkan, soal keterlambatan honor ia tidak pernah protes. Bahkan, saat pulang ke negaranya, Golon tidak mau mendapatkan kekurangan honor secara cash. Pemain ajaib tersebut menyampaikan percaya kepada administrasi Persela, yang sebagian gajinya akan diambil saat kembali ke Indonesia. "Karena kabar terbaru menyerupai ini semakin menciptakan kami mantap untuk mempertahankannya," kata Sekkab Lamongan itu.

Jika Golon memang bertahan di Persela, berarti sudah dua pemain ajaib yang nantinya kembali memperkuat Persela. Sebelumnya, pemain asal Korea Selatan, Inkyun Oh juga dipastikan masih bertahan untuk memperkuat tim pujian Lamongan itu

Soal ia pemain ajaib ini, berdasarkan Yuhronur, tidak perlu dikonsultasikan dengan pelatih. Meskipun sebelumnya disebut perekrutan pemain menunggu keputusan instruktur lebih dulu. Karena soal teknis pemain wewenang pelatih. "Ini alasannya ialah keduanya sudah teruji kemampuan dan loyal terhadap Persela. Masyarakat Lamongan sendiri menyukai duapemain ini," paparnya.